1# RUSHPACKER-an KE BALI, BANYUWANGI DAN SURABAYA DENGAN CUTI 3 HARI

Jadi, cuti 3 hari (Jumat, Senin, Selasa) di Bulan Agustus lalu memang sudah di rencanakan sejak lama. Bermula ketika sahabat Saya sejak SMP ngajak liburan bareng ke Bali. Ini nih kelemahan Saya, kalau ada yang ngajak jalan pasti jawabannya selalu AYO, enggak pernah nolak!

IMG20160812174053.jpg
Ayo aja setiap ada yang ngajakin jalan 🙂

Karena sama-sama suka jalan dan terbiasa menyusun itinerary, akhirnya beberapa kali kami ketemuan buat meeting kecil :p Mulanya itu kita pure cuma mau mengexplore Pulau Bali mulai dari Selatan, Utara, terus lanjut ke Bali Timur, tapi kenyataannya malah melebar jadi mampir ke Banyuwangi dan Surabaya.

Sebenarnya semuanya itu terjadi karena kita nggak langsung gerak cepet untuk beli tiket pesawat untuk pulangnya. Jadi gini, waktu itu sebagai jaminan kalau liburan ini pasti terlaksana Saya dan Fanni memutuskan untuk beli tiket pesawat untuk berangkatnya dulu, harganya masih standarlah sekitar 500 ribuan.

Nah, karena kesibukan masing masing (nggak sih, Fanny yang lebih sibuk daripada gw) kita kayak menganggap remeh, tiket pulang bisa dibeli nanti nanti. Ternyata pas di cek yang tadinya harga 500an, naik jadi 600, 700, sampe akhirnya menyentuh diangka satu juta!

Haduh…nggak bisa gini, soalnya dari awal Saya dan Fanni sudah mengusung tema liburan kali ini ala “Backpacker dengan budget minim, nggak lebih dari 2 juta”. Kalo tiket pesawat pulangnya aja udah satu juta, sudah dipastikan liburan kita bakal over budget.

Sebenernya Saya sih yang agak keberatan waktu itu. Keberatannya bukan masalah harga, tapi kalau Saya pribadi, daripada duit satu juta habis cuma buat tiket pesawat pulang doang, mending kita cari alternatif lain, biar sekalian dapet pengalaman baru. Toh Pulau Bali itu masih dekat dengan Pulau Jawa, jadi masih bisa di akses menggunakan kendaraan lain.

Akhirnya Saya menyarankan untuk naik kereta dari Banyuwangi menuju Jakarta, (nanti di Banyuwangi kita mampir sebentar buat main ke beberapa tempat, terus transit di Malang, baru lanjut Jakarta).

Ternyata Fanni nggak bisa ngikutin ide Saya karena dia memikirkan kondisi fisiknya, dan beberapa alasan lain. Saya juga nggak bisa memaksa Fanni saat itu. Kami sama sama di dalam kondisi yang nggak bisa saling memaksa. Maklum, namanya juga kita mau pergi bersama, jadi harus sama-sama enak dan menghormati satu sama lain. Malah terbesit apa kita pulangnya misah aja ya, Saya naik kereta dan Fanni tetap naik pesawat?

Singkat cerita, akhirnya kami setuju untuk pulang naik pesawat tapi dari Bandara Juanda, Surabaya. Drama tiket pesawat sudah berakhir, sekarang gantian drama Saya yang hampir ketinggalan pesawat.

Malam itu berangkat dari kantor di daerah Kuningan kondisi jalan macet, hujan, ditambah tukang ojeknya nggak tau rute ke Bandara. Pakai Google Maps, sempat salah jalan mau masuk tol, pas nanya nanya orang malah bablas nyasar sampai ke PIK, terus tembus-tembus ke Dadap Tangerang. Mana hujannya tambah deras.

Sudah 2,5 jam perjalanan tapi masih belum sampe juga, padahal di sebelah Saya udah landasan pacu dan pesawat sudah berulang kali lepas landas di atas kepala Saya. Tapi terminal 3 keberangkatan Bandara Soeta masih belum juga ditemukan (setresss….! Jantung lemes banget rasanya).

Soalnya lastcall itu pukul 21.30, sedangkan 21.25 Saya masih di atas ojek dan masih nanya-nanya di mana letak terminal 3 keberangkatan. Gimana nggak pasrah banget gw waktu itu. (Pfuihhh….mencoba untuk pasrah, tapi nggak rela. Mulai banyak berdoa dan berpikir positif, berharap pesawatnya delay).

Kalau di jabarin, drama kita untuk sampai Pulau Bali itu panjang dan melelahkan banget (ini berlaku cuma buat gw seorang sih). Karena dengan beragam drama itulah akhirnya Saya memberikan judul cuti liburan kali ini dengan Rushpacker-an ke Bali, Banyuwangi dan Surabaya dengan cuti tiga hari.

Memang dengan cuti tiga hari kita bisa ke mana aja sih selama di Bali, Banyuwangi dan Surabaya? Semuanya akan Saya jabarkan di next postingan ya. Tunggu selalu post-post Saya. Semoga bermanfaat dan selamat menciptakan dunia versinya kamu 

IMG20160812165847_1.jpg
Pura di pantai Melasti, Bali Selatan. Captured by Fanni
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s